Selasa, 23 April 2013

#HappyWorldBookDay


Setahun terakhir ini aku sangat menyukai buku dan mencintai tulisan. Walau nggak banyak buku yang bisa kubeli, namun aku mendapat hal-hal baru yang belum pernah kudapati sebelumnya. Aku seperti diajak memasuki dimensi lain oleh buku. Aku menjadi melihat setiap persoalan dengan sudut pandang yang berbeda.

Membaca dan menulis adalah sesuatu yang sangat berkaitan dengan buku. Ketika gagasan dan pendapat tak ada yang mau mendengar, maka menulis adalah cara paling tepat untuk menyampaikannya. Dan ketika gagasan tersebut dibaca, maka gagasan itu telah didengar. Mungkin jauh lebih didengar daripada kita berbicara langsung. Membaca sendiri mengajari untuk menghargai gagasan orang lain dengan cara mendengar dengan seluruh perhatian.

Banyak istilah positif untuk buku, 'Buku adalah gudang ilmu', 'Buku adalah jendela dunia'. Dan rasanya tak ada alasan untuk menolak itu.Banyak yang mengibaratkan hidup seperti buku, ada awal dan akan berakhir dengan tamat. Aku ingin lebih bersahabat dengan buku. Entah rasa apa ini, tapi aku merasa nyaman berada di tengah-tengah buku. Disini aku ingin berterima kasih pada Fahd Djibran, yang membangkitkan kembali gairah membacaku dengan buku yang pertama aku beli "Hidup Berawal Dari Mimpi" yang berkolaborasi dengan Bondan Prakoso & Fade2Black. Karena buku-bukunyalah aku berani untuk menuliskan apa yang ingin aku tulis, salah satunya terwujudnya blog ini. Dialah penulis favoritku sampai detik ini.

Selain Fahd Djibran, aku juga ingin berterima kasih pada penulis-penulis lain yang buku-bukunya telah banyak mempengaruhi cara berpikirku. Aku ingin berterima kasih pada Sujiwo Tejo, Rahne Putri, Zarry Hendrik dan Bernard Batubara yang setidaknya aku memiliki salah satu buku mereka. Dan aku masih mempunyai mimpi, suatu saat nanti ada buku dengan namaku berada diantara buku-buku mereka di rak-rak toko buku. Dan di hari ini, 23 April 2013 aku mengucapkan "Selamat Hari Buku Sedunia". :)


Salam,

@AriOtnaigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar